Hari Pertama PPDB Provinsi Banten, Server Down

Serang, (21/06/2018) satubanten.com- Sejumlah siswa dan orang tua siswa tampak kebingungan karena situs online Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Banten tidak bisa di akses. Server PPDB Provinsi Banten mengalami eror dihari pertama pendaftaran peserta didik baru.

Terhitung sejak hari ini (21/06) PPDB dibuka hingga tanggal 28 Juni 2018, para calon siswa baru memiliki waktu satu pekan untuk mengurus pendaftaran sekolah secara online. Seperti tahun sebelumnya PPDB Provinsi Banten dilakukan secara online, dan kembali pula mengalami kendala eror seperti tahun sebelumnya.

Hal ini diakui oleh Dela, salah satu panitia pendaftaran SMAN 6 Kota Serang, “Saat ini website belum bisa diakses mungkin karena terlalu banyak orang yang mengakses website PPDB Provinsi Banten, ini berakibat pada banyaknya calon siswa yang belum mendaftar online sedangkan semua saat ini sudah online tidak melayani manual,” ungkap Dela kepada wartawan Satu Banten News.

Kejadian ini juga membuat bingung sejumlah calon siswa dan orang tua siswa yang belum mendaftar online bahkan datang ke sekolah yang akan dituju untuk mendapatkan informasi dan bantuan mengenai pendaftaran sekolah secara online.

Seperti yang diungkapkan Sulaiman, siswa lulusan SMP 24 Kota Serang yang hendak melakukan pendaftaran, “Dari tengah malam sudah nungguin webnya tapi belum bisa kebuka juga websitenya sampai sekarang, bingung juga karena khawatir tidak terdaftar nantinya,” jelasnya. (sbs/04)

You might also like
Comments
Loading...