Hari Pertama Pendaftaran SMPN 2 Tigaraksa Ratusan Orang Tua Murid Padati Sejak Pagi Hari

Tangerang (01/07/2019) Satubanten.com,- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 – 2020 di SMP Negeri 2 Tigaraksa mendapat respon sangat antusias dari masyarakat pada pendaftaran hari pertama, Senin (1/7/2019). Sejak jam 5.30 WIB pagi hari sudah terlihat antrean pendaftaran di bagian penerimaan dokumen dan formulir pendaftaran.

Patrianto salah seorang orang tua murid mengatakan, panitia PPDB di SMP Negeri 2 Tigaraksa ini terlihat kurang siap, seharusnya panitia berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat agar ada yang mengatur antrean ini.

Proses verifikasi dokumen pendaftaran terlihat berlangsung agak lambat, hal ini dikeluhkan sebagian besar orang tua yang ikut mengantarkan anaknya untuk mendaftar. Bahkan banyak yang mengusulkan agar proses penerimaan ini agar bisa diperbaiki untuk selanjutnya agar proses menunggu antrian tidak terlalu lama.

“Seharusnya antrean orang tua dipanggil menggunakan pengeras suara jadi kita tidak berdesak desakan,” ucap Imron orang tua murid lainnya.

Sementara itu, Dulhadi Kepala Sekolah SMPN 2 Tigaraksa mengatakan, sebenarnya panitia bukan kurang persiapan tapi memang prosedurnya seperti itu orang tua murid harus mengantre.

“Untuk persiapan PPDB ini sekitar 3 minggu, khawatir ada beberapa orang tua siswa yang membawa peta jarak rumahnya tidak sesuai dengan tempatnya maka diverifikasilah, untuk petugas verifikasi jumlahnya ada 3. Kalau tidak ada itu tidak akan mengantri,” tandasnya. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...