Hari Pertama Kerja Banyak Warga Mengurus E-KTP

Jiput (21/06/2018) satubanten.com- Hari pertama beraktifitas setelah libur hari raya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang sudah mulai bertugas, lantaran banyak masyarakat yang memohon pengurusan berkas kependudukan, baik Kartu Keluarga (KK) maupun KTP.

Kondisi ini juga terlihat di kantor Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, dimana belasan warga antre untuk mengurus E-KTP diruang perekaman.

Kebanyakan masyarakat yang mengurus KTP adalah mereka yang baru lulus Sekolah Menengah Atas.

Menurut pantauan satubanten, warga yang akan mengurus E-KTP dan KK diantar pula oleh staf Desa masing masing menuju Disdukcapil Pandeglang. Setelah perekaman, warga langsung menuju ke Kantor Disdukcapil Pandeglang. Selain itu warga yang juga akan membuat SKCK juga diantar menuju Polsek Pandeglang.

Hal ini dibenarkan oleh Ahen, staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Jiput, dia menuturkan, “Sampai jam 12.00 siang ini(21/06) sudah tercatat 13 warga yang mengurus perekaman E-KTP, diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah seiring waktu

Ahen juga melanjutkan, “Hal seperti ini sudah sering sekali kami urusi, banyak warga mengurus E-KTP untuk persyaratan mencari kerja, bahkan ada pula sebagai persyaratan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM)” tuturnyaa.

Pada kesempatan yang sama, Supiyanti warga Desa Jiput mengatakan Kepada wartawan Satu Banten News, “saya urus KTP untuk melamar pekerjaan di Tangerang atau di Serang” katanya.(Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...