Hari Pahlawan, LAZ Harfa Bagikan Kado Untuk Para Veteran

Serang (10/11/2019) Satubanten.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Itulah yang dikatakan oleh Bung Karno, bapak Proklamator sekaligus Presiden pertama RI.

Untuk itu,  dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, LAZ Harfa (Harapan Dhuafa) bersilaturahmi ke kediaman beberapa orang Veteran pejuang RI pada Minggu, (10/11/19), yaitu memberikan “KADO PAHLAWAN UNTUK VETERAN”. Adapun para pejuang (Veteran) yang dikunjungi adalah: Dul Jamil (89 tahun), Akhmad Tarmidi (88 tahun), dan Achmad Muto (75 tahun).

Silaturahmi kami yang pertama, yaitu ke rumah kediaman Pak Dul Jamil seorang Veteran Pejuang. Dalam silaturahmi ini beliau bercerita bagaimana mengenai perjuangan beliau dan kawan-kawannya melawan Jepang dan Belanda. Dimana dalam perang tersebut 2 kawannya gugur didepan matanya ditembak oleh penjajah Jepang. Beliau adalah salah satu Veteran yang dhuafa yang membutuhkan bantuan kita.

Silaturahmi kami yang kedua, ialah ke kediaman Pak Akhmad Tarmidi seorang Veteran Pejuang. Kedatangan kami disambut dengan hangat oleh beliau. Pak Tarmidi, beliau akrab disapa mungkin adalah salah satu Veteran dhuafa yang harus kita bantu. Di usianya yang sudah renta, 88 tahun. Beliau hanya bekerja serabutan dengan gaji yang tidak menentu. Hingga kini pun, beliau belum mempunyai sarana air sendiri sehingga kesulitan air bersih ketika kekeringan melanda, seperti sekarang ini.

Terakhir, yaitu silaturahmi kami yang ketiga ke kediaman Pak Achmad Muto, seorang Veteran Pembela di zaman Presiden Soeharto. Di usianya yang sudah renta, ia pun sudah sakit-sakitan dan sehari-harinya hanya dihabiskan di rumah. Beliau dulunya ikut berjuang ketika ditugaskan di Timor Timur saat dijajah oleh Portugis.

Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa berharap dengan adanya “KADO PAHLAWAN UNTUK VETERAN” ini bisa kembali merajut persaudaraan serta merekatkan tali silaturahmi dengan para Veteran pejuang bangsa. Dan tidak hanya itu, tapi juga dapat memupuk rasa nasionalisme pada jiwa generasi muda saat ini.

“Untuk seluruh generasi pemuda yang ada di Indonesia. Kami yang dulu telah berjuang hidup dan mati tetap teguhkan pancasila. Generasi muda penerus bangsa jangan sampai terpecah belah, jangan sampai perjuangan kami sia-sia. Selamat Hari Pahlawan, NKRI harga mati,” ujar Pak Dul Jamil, Veteran asal Kp. Cikentang, Desa Sayar, Kec. Taktakan. (SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...