Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Perkuat Akses Pelayanan Kesehatan

Serang (12/11/2019) SatuBanten. News – Dalam rangka Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55 di tingkat Kabupaten Serang, Dinas Kesehatan dituntut untuk kosisten jalankan tiga pilar yaitu Paradigma Sehat, Penguatan Akses Pelayanan Kesehatan dan penyediaan Biaya Melalui Jaminan Kesehatan Nasional. Selasa, (12/11).

Sri Nurhayati sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, dan tentunya dari kegiatan tersebut Dinkes Kabupaten Serang memiliki indikator PHBS dari PHBS sendiri di Kabupaten Serang keluarga yang memiliki PHBS hanya 60 persen kini Dinkes Kabupaten Serang akan memfokuskan 40 persen untuk menyelesaikan PHBS di Kabupaten Serang.

“Dinkes juga mendata bahwa di Kabupaten Serang tenaga medis hanya ada bidan, sedangkan untuk perawat hingga dokter masih minim,” katanya.

Acara ini menjadi ajang salah satu upaya menjalani silaturahmi antara pegawai kesehatan dari itu juga kegiatan ini diisi oleh perlombaan antar puskesmas yang ada di Kabupaten Serang.

“Lomba Inovasi Puskesmas, dan lomba senam sehat, Kita berharap gerakan hidup sehat masyarakat ini bisa lebih baik dan bisa mengubah pola masyarakat agar sadar kesehata nya. Dari kegiatan ini tentunya juga bertujuan agar kita makin solid dalam melaksanakan program yang sudah ditentukan oleh Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang terkait dengan program kesehatan,” pungkasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...