Hari Keluarga Nasional, Kadis DKBP3A Fokus Wujudkan Keluarga Berkualitas di Kabupaten Serang

Serang (25/06/2019), Satubanten.com – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 26, Selasa (25/06) di Kantor DKBP3A. Dalam sambutannya H. Tarkul Wasyit, S.IP., M.Si selaku Kepala Dinas (Kadis) DKBP3A mengatakan bahwa pembentukan keluarga yang berkualitas seanntiasa menjadi fokus utama DKBP3A.

“Pada hari yang berbahagia ini, seiring dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke – 26 tahun 2019, oleh karena kita mencoba mengumpulkan, riung mungpulung denga keluarga, karena pada hakikatnya kita adalah keluarga besar. Oleh karena tentu yang menjadi kewajiban kami, yang menjadi tugas kami, bagaimana menciptakan, mewujudkan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Serang ini,” kata Tarkul.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Tarkul pemerintah Kabupaten Serang telah melakukan berbagai langkah. Salah satu di antaranya yakni sudah adanya peraturan daerah No 9 Tahun 2018 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga. Dalam hal ini dia menyoroti peran Bapak dan Ibu dalam sebuah keluarga.

“Bapak adalah bertanggung jawab kepada pendidikan anak. Jadi kalau punya Bapak tapi tidak mampu, tidak mau mendidikkan anak maka itu namanya Bapak Jarkoni, bisa ngajar ore bise nglakoni. Sedangkan Ibu itu adalah isi budi yang utama dari seorang anak. Oleh karena itu kita harus menghormati ibu (dan Bapak) kita,” imbuhnya.

Tarkul juga menambahkan bahwa Anak dalam sebuah keluarga adalah anugrah yang harus dibimbing dan diarahkan. Tanggung jawab orang tua kepada anak ini sudah seharusnya dimulai sejak dini yakni minimal dengan memberi nama yang baik pada anaknya.

“Jadi pada intinya yaitu, bagaimana kita menjadikan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Serang ini,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

 

You might also like
Comments
Loading...