Hari Kedua Ramadhan, Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Diserbu Pemohon

Serang (7/5/2019) Satubanten.com – Memasuki hari kedua Ramadhan, masyarakat yang akan memperpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik SIM A maupun SIM C terlihat mengantri di Mobil Pelayanan SIM keliling yang berada di Alun-Alun Timur Kota Serang.

Sebagian besar pemohon mengajukan SIM yang akan di pakai untuk keperluan selama Ramadhan dan mudik ke kampung halaman.

“Saya memperpanjang SIM A mas, masa berlakunya sebenarnya masih akhir Mei. Tapi takut tidak keburu mau buat mudik.” ujar Surya (38) salah satu warga kepada Satubanten.com, Selasa (7/5/2019)

Selain untuk persiapan Mudik, perpanjangan SIM masyarakat juga untuk melengkapi syarat-syarat berkendaraaan agar tidak terkena tilang mengingat dari tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 sedang dilakukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Kalimaya 2019 Oleh jajaran Kepolisian Polda Banten.

Bagi Masyarakat yang SIM nya sebentar lagi masa berlakunya habis, bisa langsung datang ke tempat Pelayanan SIM keliling dengan membawa KTP asli dan SIM asli yang masih berlaku, Fotocopi KTP asli dan SIM asli yang masih berlaku dan Bukti cek kesehatan dokter Psikologi.

Adapun tarif untuk memperpanjang SIM A dikenakan Rp 80.000 , sedangkan tarif untuk penerbitan perpanjangan SIM C sebesar Rp.75 ribu. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...