Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Hari Disabilitas Internasional, Hima PKh Untirta Gelar Karnaval

Serang (08/12/2019) SatuBanten. News – Puncak acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), Hima PKh Untirta gelar Karnaval yang dihadiri oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, dan diikuti oleh ratusan pegiat dan penyandang disabilitas di Provinsi Banten. Minggu, (08/12).

Terlihat Subadri sedang mendorong kursi roda dari salah satu penyandang tunadaksa, Fani Satifaningrum, sepanjang jalannya karnaval.

“Apakah tidak apa-apa orang nomor dua di Kota Serang mendorong kursi roda saya,” tanya Fani kepada Subadri

“Gak apa-apa, kita ini sama saja yah,” jawab Subadri sembari mendorong kursi roda yang dinaiki oleh Fani

Ia berharap mudah-mudahan dengan HDI ini dapat mengingatkan kami yang pada umumnya, untuk tidak mendiskriminasi teman-teman disabilitas.

“Kegiatan ini sangat baik bagi penyandang disabilitas. Karena, dapat meningkatkan percaya diri masyarakat,” ujarnya

Selain itu, ia mengatakan bahwa saat ini Pemkot Serang sudah ada kemajuan dalam hal Raperda Disabilitas. Hal ini dapat menjadi acuan bagi Pemkot Serang, dalam membangun kota yang lebih ramah disabilitas.

Wakil Ketua Hima PKh Untirta, Muntazir, mengapresiasi kedekatan Wakil Walikota Serang dengan masyarakat penyandang disabilitas. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Subadri, dapat meningkatkan rasa percaya pada dirinya.

“Terimakasih pak Wali dan pak Wakil, semoga kedepan Pemkot Serang dapat lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...