Harga Tak Bersahabat Pengusaha Kerang Hijau Banten Nombok

Serang(17/09/20),SatuBanten.com – Kerang hijau adalah salah satu menjadi salah satu makanan favorit warga indonesia dengan harganya yang cukup murah menjadi salah satu alternatif bagi yang sangat suka makanan Sea Foof.

Pernahkah anda tahu bahwa banten menjadi salah satu penghasil kerang hijau untuk beberapa wilayah salah satunya adalah Ibu Kota Jakarta, kerang hijau yang berada dijakarta sebagian besar berasal dari Banten?

Ya Banten adalah salah satu penghasil kerang hijau yang cukup prodiktif dan menjadi penyumbang yang cukup besar ke Ibukota dan restoran yang tersebar diwilayah Jakarta, Tangerang, Serang bahkan Cilegon.

Salah satu daerah yang memiliki potensi kerang hijau adalah dipantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten atau biasa orang menyebutnya Tanjng Kait, disinilah banyak petani dan pengepul yang menjadi pensuplai kerang hijau ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Salah satunya adalah Gojali, peria asli Tanjung kait ini menjadi salah satu pengusaha yang mengumpulkan kerang hijau dari para petani yang selanjutnya akan dikirim ke muara angke dan muara baru.

Dia mejelaskan dalam satu hari bisa mengumpulkan sebanyak 50-60 karung kerang hijau yang nantinya akan diambil dagingnya dan dikirim

“dalam satu hari kami bisa mengumpulkan paling sedikit 50-60 karung, nantinya kerang ini kami rebus dan diambil dagingnya, dari jumlah itu bisa didapat sekitar 30-35 karung daging kerang hijau” Ucap Gojali pada SatuBanten

Dia pun menambahkan bahwa dimasa pandemi ini harga daging kerang hijau terbilang kurang bersahabat dimana biasanya dibulan seperti ini dimana masa panen belum tiba biasanya harga daging kerang cukup tinggi.

“Harga kerang hijau pada masa pandemi ini sungguh kurang bersahabat biasanya pada musim seperti ini harga daging kerang hijau bisa sampai diangka Rp30 Ribu tapi ini masih diharga Rp20 Ribu saja, terkadang kita tidak bisa menutup biaya produksinya jadi kami para pengusaha harus tombok untuk biaya produksi” Tambahnya

“Semoga masa pandemi ini bisa segera berlalu dan dimasa panen nanti cuaca baik dan harganya bisa setabil”Tutup Gojali.

You might also like
Comments
Loading...