Harga Mangga Yang Sempat Anjlok, Kini Harganya Kembali Normal

Serang, (13/12/2018) Satubanten.com – Bukan hanya singkong dan kelapa yang belakangan ini turun, harga mangga pun sempat anjlok dimusim hujan, sampai perkilonya hanya dihargai Rp 5000 bahkan terkadang ada yang menjual 3 kilo hanya Rp 10.000 rupiah.

Menurut penjual buah di pasar Rau Kota Serang Minulyo Pacitan Sutrisno, bulan kemarin hampir semua jenis mangga dijual tak lebih dari Rp 3.000 per kg, begitu pun buah naga, yang semula dijual seharga Rp 25 ribu per kg, saat ini hanya di kisaran Rp 10 ribu per kg.

“Hampir mayoritas harga jenis buah-buahan memang lagi anjlok pas bulan kemaren. Kecuali buah impor yang dari Eropa memang masih stabil tinggi. Namun untuk buah impor dari kawasan Asia, seperti anggur China misalnya, sama-sama rendah seperti buah-buahan lokal, bauh mangga” terangnya, Kamis, (13/12).

Namun saat ini khususnya harga mangga dipasaran sudah mulai normal atau kembali lagi dengan harga biasanya, hal ini dikatakan Minulyo saat ditemui oleh Satubanten.com, di pasar Rau Kota Serang.

“Para petani buah mangga dari wilayah Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo harus merasa senang,kerena harga khususnya buah mangga sudah normal kembali,” Ujarnya.

Pasalnya pasokan mangga dari Indramayu, Subang, dan Karawang mulai habis, akibatnya harga mangga mulai naik dan normal kembali.

“Mangga harum manis perkilogramnya sudah mencapai Rp 25.000/Kg,” jelas Minulyo. (Sbs/Uul)

You might also like
Comments
Loading...