Harga Daging Ayam Turun Dua Pekan Paska Lebaran

Cilegon (18/06/2019), Satubanten.com – Meski sempat mengalami kenaikan cukup tinggi, harga daging ayam di Pasar Baru Kranggot sudah mulai turun, Selasa (18/06). Selama Ramadhan dan Lebaran Iedul Fitri harga daging ayam mencapi Rp. 40.000,- per ekor dan untuk ayam fillet sekitar Rp. 70.000,- perkilo. Rendahnya harga daging sapi di pasaran membuat penjual tidak bisa mempertahankan harga.

Ada beberapa variasi harga daging ayam di pasaran. Di Pasar Baru Kranggot rata-rata penjual tidak menjual daging ayam kiloan, namun per satu ekor. Berbeda dengan pernjual di Pasar Rau Serang yang menjual ayam secara kiloan. Daging ayam yang dijual kiloan di Pasar Baru Kranggot hanyalah daging ayam fillet.

“Kalau disini memang jualnya per ekor, bukan kiloan. Adapun yang dijual kiloan itu ayam fillet. Karena kalau fillet kan dagingnya juga ada. Kalau ayam gini mana ada dagingnya. Ya ada sih tapi kan ngga seperapa, kalau ayam fillet itu bisa sampai 2 kilo dagingnya,” tutur Febri salah seorang penjual daging Ayam.

Untuk harga daging ayam yang dijual per ekor, harganya berkisar antar Rp. 30.000,- hinga Rp. 35.000,-. Sedangkan untuk jeroan ayam biasany dijjual dengan harga Rp. 2.000,- satuannya. Sementara itu harga daging Ayam Fillet bisa mencapai Rp.50.000,- perkilo.

Menurut Febri saat Ramadhan sebetulnya hyarga daging ayam dari distributor cukup rendah. Hanya saja, daging sapi frozen juga dijual denga harga yang cukup rendah yakni Rp. 120.000,- perkilo. Dampaknya adalah penjual daging ayam tidak bisa menjual dengan harga yang cukup bagus, Pelanggan banyak yang beralih memilih daging Sapi. (SBS032/IBC)

You might also like
Comments
Loading...