Harga Cabai di Tangerang Tembus 120 Ribu Perkilo

Tangerang (8/12/2014) – Paska kenaikan harga bahan bakar minak (BBM) dan jelang datangnya perayaan Natal serta Tahun Baru 2015, sejumlah kebutuhan di pasar tradisional di sekitar Tangerang mulai mengalami kenaikan harga.

Salah satu harga komoditi yang mengalami kenaikan drastis adalah cabai rawit. Tidak tanggung-tanggung, harga cabai kini tembus di atas Rp100 ribu rupiah per kilogram dari sebelumnya sekitar Rp70 ribu per kilogram.

Sedangkan harga bawang merah yang sebelumnya dijual Rp15 ribu per kilogram, kini melonjak menjadi Rp20 ribu per kilogram.

“Kami tidak tahu kenapa harga bisa naik dan terus naik, padahal permintaan stabil” ujar Ahmad, pedagang cabai di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Pantauan Satu Banten, kondisi serupa juga umumnya terjadi merata di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tangerang serta Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak urung kenaikan harga ini memicu keluhan dari para pembeli. Salah satunya adalah Rohmah, pemilik warung makan “Selera Sunda” di Kota Tangerang.

“Kalau harga sudah tinggi begini yang sulit kami tidak tahu harus menaikkan harga apalagi pada konsumen,” keluh Rohmah dengan wajah memelas. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...