Harga Bahan Pokok Naik Akibat Hujan

Bekasi, SatuBanten- Musim hujan di awal tahun 2015 ternyata mempengaruhi harga sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional daerah Bekasi sejak dua minggu terakhir. Bahan pokok yang mengalami kenaikan karena musim hujan tersebut antara lain telur, terigu dan gula pasir.

Dari pantauan di pasar yang ada di Bekasi tepatnya Pasar Tambun harga telur ayam mencapai harga Rp24.000 yang sebelumnya hanya Rp21.000 per kilogram (kg). Sementara itu di Pasar Kranji juga mengalami hal yang sama, hanya saja lebih murah Rp1.000 di mana harga itu sampai kepada pengecernya.

Pengakuan salah satu pedagang, Gito (44), kenaikan telur ini informasi yang didapatkan terjadi karena faktor cuaca. Musim hujan seperti sekarang membuat produksi ternak telur menurun.

“Tapi permintaan terus naik biar harganya naik. Biasanya, nanti pas Imlek bakal naik lagi,” ujar bapak satu anak ini, Kamis (15/01/15).

Kata Eko, harga telur ayam sebenarnya semula Rp19 ribu per kg terus naik menjadi Rp21 ribu dan kini selanjutnya bertahan di kisaran Rp22 ribu- Rp23ribu. “Sudah sejak dua minggu terakhir ini,”jelasnya.

Selain telur, ada juga beras yang juga terus mengalami kenaikan. Semisalnya untuk beras lokal semula seharga Rp7.500 naik menjadi Rp7.700 per liter.

Sedangkan terigu, yang semula seharga Rp 6 ribu per kilogram, naik menjadi Rp6.500 per kilogramnya. Harga gula pasir pun, juga mengalami kenaikan dari yang sebelumnya Rp11 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram.

You might also like
Comments
Loading...