Hadapi Fenomena Mudik Idul Adha, Airin Himbau Warga Wajib Tes Rapid atau PCR

Tangerang, Satubanten.com — muncul fenomena mudik selama perayaan hari raya Idul adha menjadikan Wali Kota Tangerang bersiap siaga. Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebab wilayahnya hingga saat ini masih dalam kondisi yang belum kondusif terkait Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu ia memerintahkan agar Satgas Tim Pencepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang tetap waspada dan memperketat pengawasan terhadap arus pergerakan masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat yang masuk atau mudik ke dari luar kota ke daerahnya untuk melakukan tes Rapid atau PCR.

“Bagi yang sudah melakukan mudik, ini harus tes Rapid atau PCR. Saat ini Tangsel sudah memiliki alat tes nya sehingga tidak ada alasan untuk tidak melakukan tes,” tuturnya.

BACA JUGA : Idul Adha, Kepadatan Lalu Lintas Tinggalkan Jakarta Meningkat 56%

Untuk dapat menyebarluaskan informasi terkait tes Rapid dan PCR bagi pemudik tersebut Airin meminta kepada satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW untuk melakukan penelusuran terhadap situasi lingkungannya. Pemantauan dilakukan dengan cara mendata siapa saja yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Airin mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang merencanakan materi sosialisasi terhadap pihak kecamatan guna memastikan informasi ini bisa tersampaikan. Ia  juga menhimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19 agar bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini.

“Jadi nanti gugus tugas ini bertugas untuk menginformasikan masyarakat untuk mendatangi Puskesmas atau labkesda,” pungkasnya. (Ero/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...