H Farid Bustomi Salah Satu Pengurus Perguruan Pencak Silat Legendaris Red Beksi

Tokoh, Satubanten.com- Perguruan Pencak Silat Beksi merupakan salah satu perguruan silat yang berpusat di Jakarta. Sejarah Beksi sendiri berdiri sejak masa kolonial Belanda yang terus mempertahankan nilai luhur budaya bangsa.

Beksi merupakan jenis olah raga silat yang jurus-jurusnya terdapat nilai-nilai yang bersifat pertahanan dan pembelaan dari serangan musuh atau lawan. Pesilat Beksi dalam kehidupannya pantang untuk mencari musuh atau lawan, harus mempererat tali persaudaraan dan persahabatan diantara sesama dan yang terpenting yang harus ada dan ditanamkan dalam diri setiap Pesilat adalah sifat rendah hati.

Menjelang Milad Perguruan Pencak Silat Beksi yang Ke-11 sekaligus haul H. Bustomi ayahanda dari H. Farid Bustomi kakak dari Panglima Brigade Jawara Betawi 411 dan pendiri Perguruan Silat Red Beksi, Haji Basir Bustomi.

H Farid Bustomi mengatakan bahwa perguruan ini merupakan salah satu peguron yang cukup tua di tanah air. “Perguruan Silat Beksi ini berdiri sejak zaman Belanda sebagai alat untuk perjuangan dan latihannya dilakukan menjelang malam ketika suasana kampung sudah mulai sepi,” ujar H. Farid Bustomi saat ditemui di kediaman pribadinya di Kampung Penancangan Pasir, Kaligandu, Kota Serang, Jumat (11/06/2021).

Masih menurut H. Farid Bustomi perguruan ini merupakan salah satu perguruan yang telah memiliki nama. “Perguruan Pencak Silat Beksi sangat terkenal di Tangerang dan Jakarta, cuma untuk perayaan Milad Ke 11 ini di pusatkan di Daerah Kota Serang,” tutup Farid. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...