Guru di Kota Serang Setuju PMP diHidupkan Kembali

Serang, (26/11/2018), satubanten.com- Mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP), merupakan mata pelajaran penguatan nilai moral Pancasila pada era orde baru dan sekarang lebih sering dikenal dengan nama Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Mata pelajaran PMP ini direncanakan akan dihidupkan kembali, seperti yang dikatakan Supriano, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), “PMP kita akan kembalikan lagi karena ini banyak yang harus dihidupkan kembali, bahwa Pancasila ini luar biasa buat bangsa kita, itu mungkin yang akan kita lakukan,” ujar Supriano selepas upacara peringatan hari guru di gedung Kemendiknas (26/11/2018).

Dia mengatakan rencana itu masih dalam pembahasan. Belum jelas apakah ada pengurangan atau penambahan materi PMP yang baru dengan yang pernah dipakai sebelumnya.

“Ini masih dibahas, kita akan bahas,” ujarnya.

Sementara itu di Banten, Muhidin, seorang guru di SMKN 5 Kota Serang mengaku bahwa setuju jika PMP dihidupkan kembali, “Melihat kondisi nilai Pancasila yang sudah mulai luntur dikalangan peserta didik kita, saya setuju PMP dihidupkan lagi agar moral Pancasila dapat tertanam kokoh dalam jiwa anak-anak kita,” ujar Muhidin.

Muhidin juga berharap dengan langkah ini, jiwa-jiwa cinta NKRI dan Pancasila semakin tumbuh dikalangan anak-anak dan remaja, “semoga jiwa cinta tanah air dan Pancasila terus tumbuh kuat dikalangan generasi milenial saat ini, agar Indonesia semakin kuat,” tutur Muhidin. (sbs04)

You might also like
Comments
Loading...