Gubernur Banten Pimpin Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Anti Narkoba International

Serang, (17/07/2019)- Satubanten.com-  Gubernur Banten H Wahidin Halim menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Anti Narkoba International dan Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Provinsi Banten di lapangan Setda, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (17/07/2019).

Turut hadir Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, dan Kepala BNNP Provinsi Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana.

Dalam amanatnya Gubernur Wahidin mengajak dan mengingatkan kepada selurh masyarakat terutama ASN Pemprov Banten untuk menjaga alam dan lingkungan serta melestarikannya agar terhindar dari bencana. Tidak hanya itu, Gubernur Banten pun menyoroti tingkat kedisiplinan pegawai dilingkungan Pemprov Banten.

“Kita sendiri sehari-hari tanpa sadar (merusak lingkungan), masih banyak puntung-puntung rokok maen buang saja disana sini. Saya tugaskan temannya kalau ada yang merokok catat, laporkan ke saya, saya potong tunjangan kinerjanya,” tegas Gubernur.

“Merokok ditempat yang sudah dipersiapkan, gak bakalan jadi gubernur kamu kalau merokok terus, saya jadi gubernur karena gak pernah merokok. Ayo coba kita bangun kesadaran dilingkungan kita, pungut sampah jangan ragu, karena waktu masih jadi walikota pun saya masih mau mungut sampah, bawa mobil losbak saya keruk, saya ingatkan yang masih buang sampah,” sambungnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...