Gubernur Banten dan Wakil, Tinjau Langsung Posko Korban Tsunami

Serang, (23/12/2018) Satubanten.com – Puskesmas Penampung Korban Bencana di Banten
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, mendirikan posko-posko penanggulangan bencana dilokasi.

Selanjutnya, BPBD mengirimkan korban ke sarana kesehatan (puskesmas) terdekat, ada juga beberapa Markas Komando Rayon Militer (Koramil) yang disulap menjadi lokasi penampungan dan pengobatan korban bencana.

Respon cepat Pemerintah Provinsi Banten sesuai arahan Gubernur Banten Wahidin Halim, dalam berbagai kesempatan Gubernur memerintahkan aparatur Pemprov Banten untuk benar-benar mempersiapkan, penanggulangan bencana secara cepat. “Apabila di BPBD Provinsi Banten masih kurang, kita langsung minta ke pusat melalui BNPB,” pungkas WH.

Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy juga, Keduanya, meninjau langsung lokasi bencana dan penampungan pengungsi bencana tsunami yang terjadi di sepanjang pesisir Barat Provinsi Banten.

Wh meninjau di lokasi penampungan korban bencana di Kec. Jiput dan Kec.Mandalawangi Kab. Pandeglang, sedangkan Wakil Gubernur melihat lansung ke Kec. Carita Kab. Pandeglang.

Sejak Sabtu malam tadi, 22 Desember 2018, Gubernur langsung memerintahkan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemprov Banten untuk cepat tanggap melakukan penanggulangan bencana tersebut.

Gubernur juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang namun waspada. Selain itu, gubernur juga menghimbau masyarakat untuk tidak percaya dan menelan mentah-mentah dan menyebarluaskan informasi yang tidak jelas sumbernya. (SBS/UL)

You might also like
Comments
Loading...