Gubernur Banten Berikan Materi Kepada Peserta Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XXI

Pandeglang, (30/07/2019)- Satubanten.com-   Gubernur Banten H Wahidin Halim makin membuktikan kalibernya sebagai seorang kepala daerah yang visioner dan mumpuni dalam tata kelola pemerintahan (good governance).

Hal tersebut tampak saat Gubernur Wahidin memberikan materi pada Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XXI yang diselenggarakan BPSDMD Provinsi Banten, di Karangtanjung, Pandeglang, Selasa (30/07/2019).

Gubenur Wahidin menularkan virus positif gaya kepemimpinan saat ini kepada 50 an peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan menyampaikan materinya tentang Tata Kelola Pemerintahan di Era Revolusi Induastri 4.0.

Menurut Gubernur di era revolusi 4.0 kedepan menuntut tata kelola pemerintahan yang lebih adaptif, sehingga bisa mengikuti perkembangan jaman. Sebab jika tidak, begitu besar dan sekuat apapun lembaga pemerintah akan tertinggal jauh.

“Jika melihat dari perkembangan sekarang kita tidak butuh lagi satu pemerintahan yang gemuk dan besar dengan strukturisasi yang padat. Banyak negara seperti di Australia dan Eropa mereka cukup dengan Walikota dan tujuh menager itu sudah cukup pelayanan juga semakin mengecil. Peran-peran birokrat semakin kecil dan digantikan oleh peran swadaya masyarakat,” ucap Gubernur. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...