Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Gubernur Banten Berikan Kuliah Umum di Kampus UPI Serang

Serang, (27/08/2019)- Satubanten.com-  Gubernur Banten Wahidin Halim pagi tadi memberikan kuliah umum pada masa orientasi kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang, Selasa (27/8/2019).

Dalam kesempatannya Gubernur memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi pengajar atau guru, meski diketahui gaji guru terbilang kecil dibanding profesi yang lain.

Gubernur merasa terkesan dengan tekad dan niat mahasiswa tersebut untuk menjadi guru. Gubernur berpesan, kelak ketika mahasiswa yang memilih prodi keguruan telah dinyatakan lulus, agar dapat menjadi guru yang pintar, inovatif dan adaptif. Hal ini disebabkan karena perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat menuntut para pendidik mampu mengimbanginya dengan materi dan cara mengajar yang lebih mudah dipahami dan diimplementasikan secara praktek.

Gubernur mengatakan, meski bergaji pas pasan, guru berperan penting bagi kemajuan bangsa. Untuk itu dirinya mengaku senang berada di sekitar orang-orang yang mendedikasikan dirinya untuk pendidikan. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...