Gubernur Banten Ajak Seluruh Pihak Kedepankan Optimisme Hadapi Pandemi Covid-19

Serang, (03/08/2021)- Satubanten.com- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak seluruh pihak untuk mengedepankan sikap dan rasa optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal itu diungkap Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Asda I Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi dalam pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 Kerja Sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Serang di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang (Selasa, 3/8/2021).

Dikatakan, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), disiplin protokol kesehatan, dan vaksinasi sebagai komitken bersama untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Bahu membahu memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19,” ungkap Septo.

“Penerapan PPKM dapat mengurangi BOR perawatan kasus Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dijelaskan pula bahwa untuk mendirikan isolasi terpusat Pemprov Banten menghadapi kendala terbatasnya jumlah tenaga kesehatan. Khususnya, dokter spesialis paru.

Terkait vaksinasi, target sasaran vaksinasi Covid-19 Pemprov Banten mencapai 9.229.383 orang. Hingga 1 Agustus 2021, data kumulatif Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 mencapai 1.757.029 orang atau 19,4%. Sedangkan untuk Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 mencapai 794.608 orang atau 8,61%. data Sementara itu untuk cakupan Vaksinasi sasaran setar 9 juta tercapai 1,7 juta dosis 2

“Vaksinasi-19 memperkecil risiko kedaruratan,” ungkap Septo.

Dikatakan, dalam penanganan pandemi Covid-19, Pemprov Banten fokus pada penanganan kesehatan, bantuan sosial, dan pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suryadimadja mengungkapkan, kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 ini merupakan wujud sinergitas Kementerian Kesehatan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Untirta, Pemprov Banten, dan Pemkot Serang. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga dilengkapi dengan edukasi dan sosialisasi : cinta, bangga, dan paham rupiah.

“Semoga dengan vaksinasi kita bisa terus berkarya untuk membangun Provinsi Banten”. (Sbs11/Humas Pemprov)

You might also like
Comments
Loading...