Gubernur Banten Adakan Acara Musrenbang RKPD 2021 Provinsi Melalui Teleconference

Serang, (14/04/2020)- Satubanten.com- Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Pemprov Banten Tahun 2021 secara online melalui teleconference, di Rumah Dinas Gubernur, Cipare, Kota Serang, Selasa (14/04/2020).

Musrenbang diikuti Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Al Muktabar, seluruh Kepala OPD yang ada dilingkungan Pemprov Banten, Forkompida Banten, Perwakilan Kabupaten/Kota dan tamu undangan.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh satuan gugus tugas covid-19, tim medis, dan seluruh jajaran aparatur pemerintah yang berada pada garda terdepan dalam penanganan pendemi covid-19 termasuk forkompida dan masyarakat yang secara bersama-sama mengawal pencegahan penyebaran serta percepatan dalam penanganan wabah covid -19. “Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, dan itu yang saya yakini dan kita semua. Ditengah virus (covid 19) ini kita harus tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, karena pemerintahan tak boleh berhenti, pelayanan kepada masyarakat juga tidak boleh berhenti, kita harus optimis dan berusaha berjuang membangun masyarakat banten khusunya dan Indonesia pada umumnya,” kata Gubernur.

“Hal yang ingin saya gugah pada hari ini adalah harus adanya nurani dan panggilan jiwa bahwa kemanusiaan itu nilai universal yang harus kita agungkan, karena semua orang semua pribadi termasuk para pejabat harus punya tanggung jawab secara hati nurani, diperintah atau tidak, disuruh atau tidak, ditugaskan atau tidak bahwa personalitas kita sebagai warga negara Indonesia harus ada solidaritas, tanggung jawab sosial, merasa terpanggil untuk bersama-sama kita fokus melawan virus corna yang menjadi lawan terberat yang kita hadapi sekarang,” sambungnya.

Adapun Prioritas pembangunan tahun 2021 Pemprov Banten yaitu:

1.Peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bedaya saing melalui pembangunan akses dan mutu pelayanan kesehatan, pendidikan dan life skill.

2.Penguatan daya saing perekonomian.

3.Penguatan interkonektivitas melalui pembangunan infrastruktur. ( Sbs 011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...