Grab Jalin Kolaborasi Transportasi Ikonik Bersama Kemenpar

Jakarta (25/06/2019), Satubanten.com – Grab bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan terobosan moda transportasi lokal ikonik di Indonesia untuk mendukung industri pariwisata. Hingga saat ini sudah ada tiga kota yang memiliki moda transportasi lokal ikonik tersebut yaitu GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan (Sumatera Utara), dan GrabBentor di Gorontalo.

Transportasi lokal ikonik ini merupakan bagian dari kerja sama antara Grab dan Kemenpar untuk mendukung program Wonderful Indonesia. Selain itu program ini juga bertujuan memberikan pengalaman unik bagi 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar) mengatakan, Indonesia merupakan negara yang kaya budaya dan keindahan alam. Karena itu, Kemenpar menggagas Wonderful Indonesia yang menjadi inisiatif berkelanjutan untuk mempromosikan destinasi wisata di Tanah Air yang kaya unsur budaya dan keindahan alam.

Wisatawan yang datang ke Jakarta nantinya dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya Jakarta dengan menggunakan GrabBajay. Begitu juga, wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di daerah lainnya bisa memanfaatkan GrabBetor di Medan dan GrabBentor di Gorontalo.

“Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini,” jelas Arief di Jakarta, Seperti dikutip investor.id.

Menurut data Kemenpar, terdapat sekitar 1,3 juta kunjungan wisman ke Indonesia pada April 2019. Angka ini meningkat 0,11% dibandingkan dengan April 2018. Karena itu, dengan sekitar 11.000 angkutan bajay di Jakarta yang digunakan untuk mengunjungi beberapa destinasi ikonik Jakarta, peningkatan kualitas transportasi lokal juga berpotensi memberikan pengalaman yang unik dan menambah daya tarik destinasi pariwisata.

Sementara itu Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat terus berkolaborasi dengan Kemenpar untuk menghadirkan teknologi digital guna mendukung pariwisata Indonesia yang kaya dengan destinasi menarik dan budaya. Dengan memanfaatkan teknologi, Grab ingin meningkatkan kualitas moda transportasi lokal ikonik tersebut, sehingga dapat dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara dengan lebih mudah dan nyaman.

“Melalui kolaborasi ini, kami harap dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (IBC/SBS032

You might also like
Comments
Loading...