Gowes Bareng, Kapolda Tinjau Kawasan Wisata Anyer

Anyer, Satubanten.com – Dengan tujuan memantau arus jalan menuju dan dari Anyer serta meninjau langsung suasana kawasan wisita Anyer di akhir pekan, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar , Sabtu (18/7/2020), menggelar kegiatan gowes bareng bersama jajaran aparat Polda Banten. Turut serta dalam kegiatan gowes tersebut istri Kapolda Banten, Ufiq Fiandar.

Berangkat dari Mapolda Banten di kawasan Curug, Kota Serang, kegiatan yang diikuti seratusan pesepeda itu menempuh jarak sekitar 50 km sebelum singgah di Hotel Pesona Krakatau, Cinangka, sebagai lokasi akhir. Kedatangan Kapolda bersama istri dan rombongan disambut GM Pesona Krakatau Lena Rachman.

Dari pantauannya, Fiandar menyatakan bahwa kondisi kawasan wisata Anyer dan Cinangka sekarang ini sudah kembali ramai. Terutama di akhir pekan. Karena itu faktor keamanan dan kenyamanan baik bagi pengunjung maupun masyarakat harus terus dikawal bersama. Termasuk di dalamnya adalah upaya pencegahan wabah Covid 19.

Gowes Sebagai Wahana Promosi Wisata
Sebagai salah satu pengelola jasa wisata di Anyer, Lena menyambut baik kegiatan gowes yang digelar di Anyer. Selain menyehatkan, olahraga bersepeda yang kini sedang tren di kalangan masyarakat itu diyakini Lena bisa menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata di Anyer dan Cinangka.

“Jadi ayo gowesnya ke Anyer. Hotel kami selalu terbuka untuk disinggahi. Bisa juga wisatawan yang hobi bersepeda singgahnya dengan membawa sepeda. Dijamin asik berkeliling naik sepeda di jalan sepanjang pesisir, ” ajak Lena sambil memastikan bahwa protokoler ketat antisipasi Covid 19 terus diberlakukan di hotelnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, yang ikut dalam rombongan menyatakan syukur Alhamdulillah lokasi wisata sudah berangsur ramai dikunjungi masyarakat wisatawan, baik dari lokal Banten maupun dari luar daerah.

Edy Sumardi melihat animo masyarakat untuk datang ke Anyer cukup tinggi, apalagi Pelayanan di lokasi Wisata cukup baik, ada permainan, pantai nya bersih, pengamanan Polri dan TNI serta Dishub di titik-titik keramaian juga membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kami terus menghimbau kepada seluruh pengelola hotel, tempat wisata agar senantiasa menyelenggarakan protokol kesehatan dan mewajibkan semua karyawan dan pengunjung bisa menerapkan di era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini,” ujar Edy. (RLS/SBN)

You might also like
Comments
Loading...