Goes to School Himadira di SMAN 1 Cikeusal

Cikeusal (20/07/2019) SatuBanten. News – Himpunan Mahasiswa mengadakan kegiatan Himadira Goes to School yang dilaksanakan di SMAN 1 Cikeusal. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian Bina Desa yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Siswa-Siswi SMA tentang Untirta dan Jalur masuk ke Perguruan Tinggi.

Materi yang disampaikan oleh Rikza Fauzan, dosen Pendidikan Sejarah Untirta sekaligus Pembina Himadira, bahwa Untirta menerima Mahasiswa Baru dalam tiga jalur yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN-Barat. Selain itu disisipi juga motivasi agar Siswa-Siswi SMAN 1 Cikeusal bisa melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan motivasi kepada Siswa-Siswi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi” Terang Wahyu Adi, Ketua Pelaksana Bina Desa.

Ogi Nurady Yana, Ketua Umum Himadira dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Himadira Goes to School siswa-siswi SMA N 1 Cikeusal khususnya kelas 12 bisa lebih memahami jalur masuk PTN dan berharap agar minat untuk melanjutkan belajar ke Perguruan Tinggi bisa meningkat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Untirta yang telah datang dan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kelas 12 tentang Untirta dan Jalur masuk PTN. Saya harap tahun ini minat siswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi bisa meningkat dari tahun sebelumnya” Terang Herti Guru Sejarah SMA N 1 Cikeusal.

Kegiatan ini ditutup dengan Sharing pengalaman dan konsultasi dari mahasiswa Pendidikan Sejarah tentang jalur masuk PTN dan beasiswa yang ada di Perguruan Tinggi. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...