Gilas Vietnam, Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-19

Sidoarjo (07/07/2018) Satubanten. Com – Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam dalam lanjutan laga Grup A AFF Championship U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam WIB.

Indonesia yang berambisi lolos ke Semi Final bermain sangat baik. Permainan kolektif dan determinasi tinggi membuat Vietnam harus kerja keras menahan gempuran pemain Indonesia.

Vietnam yang juga punya peluang lolos , mencoba mengimbangi permainan Indonesia. Sesekali serangan balik Vietnam mengancam barisan pertahanan Indonesia. Namun, sampai babak pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Selepas turun minum, serangan punggawa Timnas ke jantung pertahanan Vietnam meningkat, namun berapa kali peluang emas gagal di konversi menjadi gol.

Menit 80′ Muhammad Rafli memecah kebuntuan dengan gol lewat tendangan kerasnya memanfaatkan bola muntah dari Perre. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Vietnam yang mencoba mengejar ketinggalan gol, terus meningkatkan serangannya. Namun hingga peluit akhir dibunyikan tidak ada gol tambahan.

Kemenangan ini sekaligus membuat Indonesia berhak lolos ke Semi Final, walaupun masih ada satu pertandingan lagi melawan Thailand,

Pertadingan terakhir penyisihan grup  nanti sekaligus menjadi laga penentuan siapa yang berhak menjadi Juara dan runer up Grup A AFF U-19 Championship. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...