Gerakan Pinang Sedekah Buku, Hidupkan Minat Baca Anak Paska Banjir

Tangerang (17/1/2020)Satubanten.com – Musibah banjir yang melanda Kota Tangerang diawal tahun 2020, menyisakan cerita. Seperti sekolah yang turut terdampak.

Menyikapi hal tersebut, Kecamatan Pinang pun menghadirkan program “Pinang Sedekah Buku”. Mengajak seluruh masyarakat atau donatur untuk sama-sama mendonasikan buku bacaannya. Dalam program ini diutamakan buku anak-anak.

“Yuk, donasikan bukumu. Kami berharap diutamakan buku anak-anak, karena dalam program ini akan kami tujukan ke Taman Baca dan PAUD di lingkungan Kecamatan Pinang,” ungkap Camat Pinang, Kaonang, dikutip humas, Jum’at (17/01).

Dijelaskan Kaonang, program ini akan berlangsung hingga awal Februari 2020. Setiap harinya, seluruh petugas posko bantuan buku akan melayani seluruh donatur. Awal Februari, seluruh buku yang berhasil dikumpulkan akan segera dibagikan.

“Dalam program ini, diutamakan dua Taman Baca di Kelurahan Panunggangan Utara dan PAUD di Kelurahan Pinang. Sama-sama kita hidupkan kembali dunia baca anak-anak Kota Tangerang khususnya Pinang,” ujarnya.

Dalam program Pinang Sedekah Buku, masyarakat bisa mendistribusikan bantuannya langsung ke Kantor Kecamatan Pinang. (SBS)

Comments
Loading...