Gemar Membaca, Anak-anak Serbu Perpustakaan Daerah

Serang (18/09/2019) SatuBanten. News – Tak pernah sepi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten kerap dijadikan pusat kunjungan sekolah-sekolah kota Serang dan sekitarnya. Seperti pada Rabu, (18/09/2019), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten pun diserbu oleh anak-anak dari sejumlah sekolah.

Kali ini ada dari anak-anak kelas 1 SD Peradaban Cilegon mengunjungi perpustakaan dalam rangka kunjungan berdasarkan tema minggu ini dari pihak sekolah yaitu “Gemar Membaca”.

Dasarnya, kata Aya, sapaan akrab salah satu guru pendamping yang ikut menjaga anak-anak adalah kecintaan pada anak-anak sehingga kami tidak hanya menumbuhkan minat baca anak dengan mengarahkan mereka untuk membaca.

“Tapi kami juga memulainya dengan melakukan kunjungan ke perpustakaan agar anak-anak dapat tertarik untuk membaca dan berkunjung ke perpustakaan baik di sekolah maupun perpustakaan daerah.” ujar Aya saat ditemui wartawan SatuBanten. News Rabu, (18/19).

Dalam kegiatan kunjungan ini, rombongan anak-anak keliling perpustakaan yang Pandu oleh Pak Sigit salah satu bagian dari perpustakaan daerah memperkenalkan satu persatu ruangan yang ada didalam perpustakaan beserta tata cara masuk ruangan yang harus menggunakan kartu anggota perpus.

Anak-anak juga dibiarkan untuk masuk ke ruangan yang dikhususkan untuk anak-anak yang isinya ada permainan dan buku-buku menarik untuk dibaca anak-anak, terakhir akan ada nonton film bersama yang akan dibimbing oleh pak Sigit. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...