Geliat Usaha Servis Jok Motor Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Serang, (10/06/2021) – Satubanten.com- Tangan telaten laki-laki asal Lampung Yudi (45 tahun) bergeliat di atas jok motor, mengubah yang robek, bolong dan usang menjadi baru kembali.

Yudi adalah pemilik sebuah bengkel servis Jok Motor yang berlokasi di Jalan Trip Jamaksari Cinanggung, Kota Serang.

Di kios yang luasnya sekitar 4×3 meter dengan kulit jok yang menggantung di sekelilingnya, Yudi setiap hari menerima orderan servis jok motor. Sekali servis jok motor, Yudi hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit sampai satu jam, tergantung tingkat kesulitan.

“Buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Setiap hari ada, tapi engga banyak, sekitar 5 pelanggan. Namanya juga usaha. Ganti sarung jok plus pasang harga bervariasi Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung kualitas si kulit tersebut,” kata Yudi saat ditemui Satubanten.com di bengkel Jok miliknya, Kamis (10/06/2021).

Bengkel jok ini , kata Yudi, buka sejak tahun 2011. Sebelum Pandemi Covid-19 ini, Yudi mengaku bisa mendapat 7-10 pelanggan per hari. Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini cukup membuat perekonomian tersendat.

“Bertahan sebisanya saja. Tidak masuk atau daftar di bantuan UMKM atau bantuan pemerintah lainnya. Berdiri sendiri saja semampunya. Yang penting masih bisa cari rezeki yang halal,” tutup Yudi. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...