Geledah Rumah Ririn Ekawati, Polisi Temukan 7 Butir Pil Xanax

Jakarta (9/3/2020) Satubanten.com,- Satnarkoba Polres Jakarta Barat temukan tujuh (7) butir Xanax di rumah Ririn Ekawati. Xanax merupakan obat penenang yang masuk dalam psikotropika golongan empat.

Namun pihak kepolisian masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah Ririn Ekawati mengonsumsi obat penenang itu secara aktif atau tidak. Pasalnya obat Xanax berfungsi untuk hilangkan gangguan kecemasan.

“Kami melakukan penggeledahan di kediaman saksi RE, kami temukan ada Xanax yang masuk psikotropika golongan 4. Kami temukan bersamaan dengan obat-obatan milik mantan suaminya RE,” ungkap Kompol Ronaldo Maradona, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, Senin (9/3).

Meski ditemukan Xanax di kediamannya, namun hasil tes urine Ririn Ekawati negatif, sehingga pihak kepolisian melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengecek darah dan rambut milik Ririn.

“Dari hasil pemeriksaan cek urine ITY (asisten Ririn) positif, untuk RE negatif. Untuk memastikan karena baru dari satu metode pemeriksaan hari ini RE kami bawa BNN untuk melakukan pemeriksaan rambut dan darah,” lanjut Kompol Ronaldo Maradona.

Sebelum Unit Satnarkoba Jakarta Barat mengamankan Ririn di sebuah gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/3) malam. Dari hasil penggeledahan polisi temukan 2 butir pil Happy Five di mobil Ririn Ekawati.

“Pada Sabtu pukul 23.00 WIB, kami ambil tindakan hukum sekitar kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan di area gedung. Kami amankan 2 butir itu saat pemeriksaan unit mobil milik RE. Pada saat pemeriksaan mendetail kami temukan juga 2 butir diketahui berjenis Happy Five, 2 butir ada di tas asisten RE dengan inisial ITY,” jelas AKP. Arief Oktora, Kanit 1 Narkoba Polres Jakarta Barat. (SBS/009)

Comments
Loading...