Gelar Vaksinasi Massal, Kapolres Pandeglang : Antusias Masyarakat Untuk Divaksin Sangat Tinggi

Pandeglang, (16/07/2021)- Satubanten.com- Kepolisian Resort Pandeglang bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan TNI menggelar vaksinasi massal untuk dosis pertama dan kedua bagi masyarakat Pandeglang bertempat di Halaman Kantor Polres Pandeglang, Jumat (16/7/2021).

Masyarakat Pandeglang rela mengantri ber jam-jam di Polres Pandeglang hanya untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP. Hamam Wahyudi mengatakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, kami (Polres pandeglang) hari ini menggelar vaksin bagi warga Pandeglang.

“Masyarakat Pandeglang begitu antusias mengikuti program vaksinasi massal, hal ini tentu saja membuktikan bahwa animo masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi, “katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini, kami dari Polres Pandeglang menyediakan 700 dosis vaksin untuk dosis pertama dan kedua secara gratis.

“Respon masyarakat sangat positif, kegiatan vaksinasi massal yang kami selenggarakan hanya menyediakan dosis vaksin untuk 700 orang, apabila jumlah vaksin yang tersedia kehabisan, kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menambah jumlah vaksin, karena kami melihat begitu antusiasnya masyarakat Pandeglang yang mengikuti program vaksin ini, “ucapnya.

Ia menerangkan bahwa target vaksinasi massal yang digelar Polres Pandeglang sudah tercapai 100 persen bahkan melebihi dari target tersebut, “Adapun dari target yang dicapai untuk seluruh Kabupaten Pandeglang program vaksinasi tahap pertama ini mencapai 80 persen, “tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang Hamdi Ma’ani mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Dalam menghadapi covid-19 program vaksinasi yang digagas oleh Pemerintah sangat perlu sekali, mengingat agama mengajarkan bahwa menjaga itu lebih baik dari pada mengobati, maka dari itu program vaksinasi ini merupakan bagian dari menjaga kesehatan agar tidak terpapar,“katanya.

Menurutnya, virus covid-19 ini sangat bahaya sekali, jadi jangan sakali-kali menganggap enteng terhadap virus ini, maka dari itu kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin segera divaksin, masyarakat bisa datang ke tempat-tempat program vaksinasi yang telah ditentukan Pemerintah, jangan takut, karena vaksin ini sudah menjalani uji klinis, halal, aman dan baik, apalagi sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia,“ Imbaunya.(ICUM/Sbs/Rls)

You might also like
Comments
Loading...