Gelar Individu Piala Eropa 2020, Ronaldo Top Scorer, Donnaromma Pemain Terbaik

Jakarta, (12/07/2021) – Satubanten.com- Piala Eropa 2020 sudah berakhir. Kemenangan Italia atas Inggris dalam laga final yang dihelat di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) dini hari jadi penanda berakhirnya turnamen sepak bola empat tahunan antar negara Eropa tersebut.

Bagi Italia, ini adalah galar juara Euro yang kedua setelah sebelumnya didapat pada 1968. Inggris masih puas gelar di ajang ini meski untuk pertama kalinya bisa merasakan injak kaki di final.

Sejalan dengan berakhirnya ajang ini, beberapa pemain yang tampil mencuat pun meraih gelar-gelar individu. Di dalamnya, ada nama-nama macam Cristiano Ronaldo serta Gianluigi Donnarumma. Apa saja penghargaan yang mereka dapat?

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo , menjadi top skor Piala Eropa 2020 dengan torehan lima golnya. Koleksi gol Ronaldo sejatinya sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick .

Namun, Ronaldo berhak atas sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman. Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama.

Lalu, penghargaan individu terbesar di Piala Eropa 2020 jatuh ke tangan kiper Itaia, Gianluigi Donnarumma. Kiper 22 tahun itu dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2020.

Donnarumma layak mendapatkan penghargan itu setelah tampil gemilang sejak fase grup. Penampilan apik Donnarumma membantu Italia melenggang hingga ke partai puncak.

Peran Donnarumma terlihat makin vital jika menilik kemenangan Italia di semifinal dan final yang melalui adu penalti. Penyelamatan Donnarumma dalam momen krusial itu yang membantu Italia meraih trofi Piala Eropa kedua mereka. (sbs11)

 

You might also like
Comments
Loading...