Gebyar Muharram, Siswa SDIT Gema Nurani Adakan Pawai

Bekasi (12/09/2018) SatuBanten.com – SDIT Gema Nurani menggelar pawai Muharram, rabu (12/9) berlangsung meriah. Pawai Muharram yang berlangsung di sepanjang jalan dengan rute Jalan Raya Kaliabang Tengah No. 7B menuju Jalan Harapan Baru Raya kemudian menuju Jalan Taman Lotus Utama, Pejuang bertujuan untuk melatih anak-anak mensyiarkan kepada masyarakat bahwa tahun baru umat Islam jatuh pada bulan Muharram dengan membawa poster dan bendera bergambar ucapan Muharram yang mereka buat masing-masing dari rumah.

Pawai Muharram yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh kepala lembaga SDIT, guru-guru serta siswa level bawah yakni kelas 1-3 yang berjumlah sekitar 400 siswa.

Yurmawati, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa, “Ditahun baru Islam ini, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih rajin dan lebih soleh”, sambil memberi semangat anak-anak untuk pawai.

Antusiasme siswa-siswi dengan segala atribut Muharram yang mereka buat dan bawa membuat acara pawai ini meriah dan ramai. Juga anak-anak berjalan sambil mengucakan “selamat tahun baru Islam” sepanjang perjalanan.

Pawai ini berlangsung sejak pukul 07.30 wib sampai 8.30 wib. Setelah pawai selesai, seluruh siswa langsung balik ke kelas masing-masing dan beristirahat sambil makan snack bersama yang telah disediakan oleh dewan kelas dikelasnya masing-masing.

Hasil poster pawai Muharram dikumpulkan oleh masing-masing kelas dan dipajang di mading kelas sebagai hasil karya siswa-siswi tercinta.

“Islam agama kami, alquran pedoman kami, 1 Muharram tahun baru kami, ayo kawan-kawan, mari kita syiarkan” ujar pak Lukman selaku pemandu yel-yel. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...