Gandeng Denstdo dan KRC, Relawan Kampung Gelar Bakti Sosial di Perbatasan Baduy

Rangkas Bitung (18/1/2014), SatuBanten – Relawan Kampung kembali mengadakan bakti sosial di SDN Cisimeut Raya 3 yang berbatasan langsung dengan perkampungan Baduy Luar, Sabtu-Ahad (17-18 Januari). Aksi kali ini menggandeng Denstdo yaitu organisasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, serta KRC (KAMMI Reaksi Cepat). 

Bakti sosial kali ini memberikan bantuan alat peraga, alat olah raga serta sumbangan buku bacaan serta memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut.

Bakti sosial ini diselingi dengan pembagian sikat gigi dan pasta kepada 151 siswa dan siswi SDN Cisimeut Raya 3. Antusiasme para murid sangat tinggi karena para murid tetap setia walaupun kegiatan penyuluhan berlangsung hingga sore hari.

Ketua panitia, Arif Kirdiat mengatakan, bakti sosial tersebut didorong dari rasa tenggang rasa dan keinginan berbagi. “Sumbangan ini kami bawa dari titipan teman-teman yang ingin memberikan bantuan alat peraga pendidikan,” ungkap Arif.

Sementara itu Gracety Sabrina selaku perwakilan dari Densdo mengatakan bahwa  kegiatan yang dilakukan oleh Denstdo karena melihat masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan gigi. “Selain itu, pelayanan kesehatan gigi dan mulut hingga kini belum jadi prioritas pemerintah,” katanya.

Untuk itu, menurutnya, dibutuhkan upaya promotif kesehatan gigi dalam mewujudkan masyarakat yang sadar akan kesehatan gigi dan turun langsung ke lapangan membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan gigi yang memadai, terutama bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu, rombongan baksos ini juga merancang perpustakaan mini yang mengambil lokasi di salah satu sudut ruang guru. (Rizki/B08)

You might also like
Comments
Loading...