Ganda Putra Nomor 1 Dunia Kevin/Marcus Tumbang di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo, (29/07/2021)- Satubanten.com-  Kejutan terjadi di babak perempat final ganda putra olimpiade Tokyo 2020. Pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tumbang di tangan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga yang berlangsung Kamis (29/7) di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo Minions julukan Kevin/Marcus diluar dugaan kalah dia gim langsung 14-21 dan 17-21 dalam tempo 33 menit.

Minions sebenarnya lebih diunggulkan dalam duel ini. Pasalnya selain peringkat jauh diatas, mereka juga unggul head to head di mana tak terkalahkan dal tujuh pertemuan sebelumnya melawan ganda Malaysia ini

Di semifinal pasangan Malaysia ini akan ditunggu pemenang laga Li Junhui/Liu Yuchen (Cina) melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarul Rasmussen.

Kevin/Marcus kehilangan poin-poin awal dan tertinggal 1-3 dari pasangan Malaysia di partai perebutan tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 ini. Ganda putra andalan Indonesia itu masih terus membuntuti, walaupun mulai tancap gas. Kevin/Marcus ketinggalan 8-11 saat interval.

Selepas interval, Kevin/Marcus kembali kesulitan menambah perolehan poin sekaligus meredam lawan. Pada akhirnya gim pertama pun jadi milik Aaron Chia/Soh Woii Yik. Kevin/Marcus kalah 14-21 di gim ini, yang berlangsung selama 13 menit.

Di gim kedua, pertarungan berjalan relatif lebih alot meskipun The Minions masih dalam tekanan lawan. Kevin/Marcus tertinggal 7-11 saat interval, dalam upaya merebut gim kedua demi menyamakan kedudukan.

Usai jeda gim dua Minions mencoba bangkit, setelah tertinggal 8-13, sempat mendekat 13-15. Namun servis Marcus di foul membuat Kevin membuang raketnya. Minions baru bisa menyamakan kedudukan 16-16 setelah smash Yik jatuh di lapangan sendiri.

Yik yang bermain agresif di depan net akhirnya menutup pertandingan dengan cegatan cepatnya 21-17. (Sbs11)

 

You might also like
Comments
Loading...