Fraksi PKS Kota Serang Tolak Kenaikan BPJS

Serang (06/09/2019) SatuBanten. News – Kebijakan Pemerintah menaikan Iuaran BPJS sangat tidak tepat dan merugikan Masyarakat. Beban Masyarakat bertambah ditengah angka kemiskinan dan angka pengangguran terbuka meningkat

Terlebih adanya kebijakan BPJS tidak berlakunya lagi Rekom Dinsos bagi warga tidak mampu untuk menerbitkan kartu BPJS dalam waktu 3×24 Jam, kebijakan tersebut sangat merugikan warga tidak mampu, sehingga Pemkot harus berpikir keras mencari skema alternatif.

Banyak warga tidak mampu di Kota Serang yang belum tercover BPJS dan mendadak sakit harus dibawa ke RS kebingungan Karena dampak dari kebijakan tersebut, sehingga nyawa jadi taruhannya.

Fraksi PKS mendorong Pemkot untuk segera mengaktifkan dan mengoptimalisasi peran RSUD kota di Tahun 2019 ini agar segera melayani kesehatan masyarakat kota.

Fraksi PKS TB Ridwan Akhmad meminta Walikota melalui Dinkes atau RSUD Kota Menganggarkan sejenis dana “buffer” khusus di peruntukan bagi warga tidak mampu dan belum tercover BPJS yg sifatnya Darurat harus segera mendapatkan pertolongan medis, bisa ditangani oleh RSUD Kota. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...