Forum GenRe Ikut Berpartisipasi Bersih-bersih, Peringati World Cleanup Day

Serang (21/09/2019) SatuBanten. News – Hari ini, Sabtu (21/9), jutaan orang melakukan bersih-bersih. Aksi World Cleanup Day serentak ini berlangsung lebih dari 100 negara tak terkecuali di Indonesia.

Berdasarkan informasi DARILAUT.ID World Cleanup Day diinisiasi pertama kali oleh organisasi masyarakat di Estonia, yang disebut Let’s Do It, pada 2008.

Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Serang Banten oleh Forum Generasi Berencana Provinsi Banten (GenRe) telah berlangsung dari pukul 07:00-11:00 WIB.

Zaskia Nuraeni Jaya salah satu anggota Forum GenRe mengatakan bahwa aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam dan sebagai partisipasi dari Forum GenRe dalam memperingati World Cleanup Day.

“Sebetulnya untuk bersih-bersih sendiri tidak hanya dilakukan pada saat hari peringatannya saja ya, setiap haripun kita juga harus bersih-bersih cuman karena hari ini peringatannya sehingga biar jadi worning untuk semuanya.” kata Zaskia saat ditemui wartawan SatuBanten. News. Sabtu, (21/19)

Kita sebagai penghuni di bumi ini harus peka terhadap lingkungan apalagi isu tentang sampah plastik semakin merajalela, bahkan ada yang memprediksi bahwa sampah plastik akan lebih banyak dibandingkan ikan.

“Untuk itu dari sekarang mari kita tidak membuang sampah sembarangan dan kurangi penggunaan sampah plastik salah satunya dengan membawa botol minum sendiri daripada membeli air minum dibotol plastik.” jelasnya

Kita juga dapat mengelola sendiri sampah plastik atau bisa juga diberikan kepada yang mengumpulkan sampah plastik untuk di recycle. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...