Fokus Pandeglang Gelar Diskusi Bulanan, Bahas Daerah Terisolir

Pandeglang (18/20/2020) SatuBanten.com – Fokus Pandeglang menyelenggarakan diskusi bulanan dengan mengusung tema “Strategi Meningkatkan Daerah Terisolir dalam Segala Aspek, Persepsi Pemuda”. Pada kegiatan tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Mufrod Thama selaku Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Banten dan Moch. Fahmi Abduh, S.AP selaku Direktur Eksekutif Suwaib Amiruddin Foundation (SAF)

Menurut Moch. Fahmi Abduh, S.AP dalam meningkatkan potensi daerah ada beberapa hal yang harus diperhatikan khususnya adalah pada pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya lembaga desa dan masyarakat.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan guna meningkatkan potensi daerah terisolir, yang pertama adalah pengembangan SDM, dan yang kedua adalah SDL (Sumber Daya Lembaga), ” Ujar Fahmi

Fahmi menambahkan bahwa masyarakat saat ini harus lebih mandiri dalam menggali potensi yang ada di daerah tersebut, selain itu masyarakat jangan terlalu bergantung pada bantuan atau sumbangsih dari pemerintah karena terkadang bisa terhalang oleh proses birokrasi yang cukup panjang.

“Hari ini daerah jangan terlalu bergantung pada bantuan atau sumbangsih dari pemerintah, dimana masyarakat daerah harus mandiri dalam menggali potensi yang ada di daerahnya,” lanjut Fahmi yang saat ini sedang menempuh kuliah di program Pascasarjana Untirta

Mufrod Thama sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Fokus Pandeglang, dimana hal ini sangat dibutuhkan sebagai modal awal yang dapat dilakukan dalam pembangunan daerah sebelum akhirnya adalah aksi nyata.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya FOKUS ini, dimana dengan kegiatan diskusi bulanan ini bisa menjadi modal yang sangat luar biasa guna meningkatkan daerah,” menurut Mufrod yang saat ini menjadi ketua PW Pemuda Muhammadiyah Banten

Mufrod berpendapat bahwa pemerintah seharusnya mempunyai prioritas yang jelas soal pembangunan daerah. Dimana saat ini pemerintah dirasa tidak fokus, sehingga pembangunan yang dilaksanankan belum bisa menyelesaikan problem pembangunan yang ada.

“Pemerintah harus mempunyai prioritas dalam pembangunan daerahnya. Sehingga perencanaan pembangunan akan lebih fokus dan terarah,” tambah Mufrod

Kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Samsuri selaku pembina Fokus Pandeglang yang juga saat ini menjabat sebagai Komisioner KPU Kab. Pandeglang, selain itu juga dihadiri oleh anggota dan pengurus Fokus Pandeglang. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...