Final UEFA National League : Spanyol 1 – 2 Prancis

Italia, Satubanten.com – Juara piala dunia 2018, Timnas Prancis memastikan angkat piala setelah menyingkirkan Timnas Spanyol dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion San Siro dengan jumlah penonton mencapai 30 ribu lebih, Spanyol menguasai 60% penguasaan bola. Dengan jumlah tembakan off target 3 dan 4 tembakan on target. Sedangkan Prancis dengan 5 tembakan on target dan 5 tembakan off target.

Pada babak pertama, kedua tim bermain secara imbang dengan beberapa kali percobaan hingga peluit panjang dari wasit Antony Taylor mengakhiri babak pertama.

Spanyol akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 64 dengan gol kaki kiri yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal setelah memanfaatkan kesalahan bek Prancis.

2 Menit berselang Benzema langsung mencetak gol penyama kedudukan melalui sepakan lengkung yang mengarah sisi kiri gawang Unai Simon.

Kylian Mbappe menyegel kemenangan Prancis dengan memanfaatkan umpan terusan dari Theo Hernandez pada menit ke 80. Prancis menjadi negara kedua yang memenangkan Liga Negara UEFA setelah timnas Portugal pada tahun 2018/2019.(sbs28)

You might also like
Comments
Loading...