Festival Cisadane Berhasil Masuk 100 Calender of Event Wonderful Indonesia 2019

Tangerang (27/7/2019) Satubanten.com – Festival Cisadane yang akan berlangsung dari tanggal 26 Juli – 3 Agustus 2019, sukses masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia Tahun 2019 kementrian Pariwisata.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, berhasil masuknya Festival Cisadane dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia Tahun 2019 menjadi kehormatan tersendiri bagi Pemkot Tangerang dan seluruh masyarakat

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus repackaging supaya makin berkesan dan juga mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ucapnya.

Sementara itu, Esthy Reko Astuty selaku Tenaga Ahli Menteri Bidang Management COE Kementerian Pariwisata RI menegaskan, terpilihnya Festival Cisadane menjadi 100 Calender of Event Wonderful Indonesia berdasarkan kriteria nilai budaya dan kreatifitas.

“Kita menilai dari tahun ketahun ini ada peningkatan kreativitas dan nilai komersial serta komunikasi dimana mengundang banyak wisatawan nusantara bahkan internasional,” ucap Esthy.

Kementerian Pariwisata RI pun mendukung event ini dengan memberikan dukungan dana dan promosi yang bersifat multimedia menggunakan media social dan Generasi Pesona Indonesia.

“Yang masuk dalam calender of event pasti ada kontra prestasinya, nilai valuenya sekitar 1 Milyar, kami promosikan juga di media social salah satunya twitter tadi bahkan sudah tranding topic ditambah ada adik-adik GenPi. Dan pada saat event berlangsung kita berikan dukungan juga sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Esthy pun menilai Festival Cisadane dapat masuk kedalam 10 Calender of Event Wonderful Indonesia bila ada komitmen dari seluruh pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung.

“Bisa saja, asal ada komitmen baik dari pemerintah, dinas yang terlibat, stakeholder dan masyarakat itu sendiri,” Pungkasnya. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...