Festival Bedug Nusantara Di Kabupaten Pandeglang Berlangsung Meriah

Pandeglang,(21/08/2018) SatuBanten.Com – Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang mengadakan Festifal Rampak Bedug Nusantara,acara ini sekaligus untuk memeriahkan HUT RI yang ke 73. acara di adakan di Alun-alun Pandeglang, Senin (20/08).

Festifal ini di ikuti oleh 16 sanggar,beberapa sanggar yang berasal dari 4 Kabupaten dan Kota, 12 diantaranya dari sanggar yang ada di Kabupaten Pandeglang, 4 lainnya dari Kabupaten Serang,Kabupaten Lebak,Kota Serang dan Kota Cilegon.

Acara di buka Oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, dalam sambutan nya beliau mengatakan Rampak Bedug merupakan warisan budaya yang harus kita lestarikan,menurut nya selain untuk menjalin silaturahmi,kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kecintaan para remaja terhadap kesenian tradisional.

“Saya sangat bangga melihat antusias masyarakat yang menyaksikan event ini,dari yang muda sampa yang tua, mudah-mudahan event ini dapat memberikan efek baik khususnya kecintaan terhadap seni Rampak Bedug ini,”ujar Irna.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dr.Asmani,Menjelaskan bahwa festifal Bedug Nusantara merupakan yang pertama di selenggarakan, ” kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Hadir pada acara ini di antaranya Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa,Wakapolres Pandeglang,Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika. (Sbs 011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...