Fatah Sulaiman, Rektor Untirta 2019-2023

Serang (26/06/2019) SatuBanten. News – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang Banten menggelar Rapat Senat tertutup bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) di Ruang Rapat Senat Untirta, Rabu 26 Juni 2019.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Rapat Senat Tertutup secara musyawarah mufakat memilih Dr. H. Fatah Sulaiman, ST. MT sebagai rektor Untirta Periode 2019-2023. Dengan demikian berdasarkan agenda, pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang beliau akan ditetapkan dan dilantik oleh Menristek Dikti sebagai Rektor Untirta.

Menanggapi hasil tersebut, R.S. Suroyo Jr. Presiden Mahasiswa BEM KBM Untirta 2008 berpendapat bahwa Fatah Sulaiman adalah tokoh yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Untirta kedepan.

“Beliau sudah mengabdi di Untirta sejak tahun 1996 dengan jabatan pertama yang diemban sebagai Koordinator Laboratorium Operasi Teknik Kimia. Pengabdiannya juga sudah teruji saat menjabat sebagi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama”, terangnya.

“Selain teruji, saya ingat betul bahwa Pak Fatah sangat progresif sebagai Kepala Pusat Data Informasi Untirta periode 2008-2012. Saat itu Untirta menghadapi pemajuan dibidang data dan informasi dari sistem manual ke digital. Transisi ini berjalan dengan baik dibawah kepemimpinannya.”, terangnya.

Senada dengan itu, Angga Hermanda Sekretaris Lembaga Kajian Damar Leuit Banten berpandangan bahwa Fatah Sulaiman ialah tokoh yang mampu menjadi jembatan dari generasi tua dan generasi muda di Untirta.

“Sebagai contoh, Pak Fatah telah membuktikan kepiawaiannya dalam mengurai masalah-masalah yang sudah ada sejak lama di Untirta. Salah satunya sebagai Ketua Tim Pembenahan dan Sertifikasi Lahan Kampus Sindang Sari Kab. Serang, Prov. Banten periode 2012-2015, beliau berhasil menyelesaikan sengketa dan permasalahan tanah yang kian mendekatkan impian Untirta untuk membangun kampus baru yang lebih ideal”, tuturnya.

“Kedepan kita optimis, dibawah kepemimpinan Pak Fatah dengan visi Untirta It’s Green, yakni Integrated, Smart & Green, Untirta akan semakin maju dan kian menguatkan Untirta sebagai pusat riset dan pengembangan untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan di Indonesia”, tutupnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...