Facebook Messenger Akan Mencoba Aplikasi Input Suara Menjadi Teks

Satubanten.com – Siapa yang tak tau jejaring yang satu ini. Facebook merupakan jejaring sosial terbesar di dunia saat ini. Kelebihan Facebook dibanding jejaring sosial yang sudah mati lainnya adalah karena Facebook mempunyai banyak inovasi sebagai langkah alternatif bila layanan utama mulai melemah. Salah satunya adalah aplikasi Messenger.

Facebook Messenger Mampu Ubah Input Suara Menjadi Teks

Kabar dari PhoneArena, Senin (19/1/2015), Kabarnya Facebook sedang menguji fitur baru untuk aplikasi Messenger yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengkonversi pesan suara ke dalam bentuk teks.

David Marcus, wakil presiden Messaging di Facebook, mengumumkan tes tersebut dalam sebuah post di akunnya.

“Kami sudah menawarkan fitur yang memungkinkan orang untuk mengirim klip suara ke teman-teman mereka tanpa harus mengetik teks. Hari ini kami sudah mulai menggelar tes kecil yang membantu orang membaca klip suara yang mereka terima daripada harus memutar dengan suara keras,” tulis Marcus.

Lanjut, Marcus bahwa uji coba ini baru berjalan di “skala kecil” sekarang, dan akan dirilis secara global kalau sudah terbukti disukai oleh pengguna. Dengan begitu, besar kemungkinan fitur ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat. (B14)

You might also like
Comments
Loading...