Fabio Quartararo Tampil Sebagai Juara Seri Kesembilan MotoGP 2021di Assen Belanda

Assen,(27/06/2021) – Satubanten.com- Rider asal Prancis Fabio Quartararo tampil sebagai juara seri kesembilan MotoGP di sirkuit Assen Belanda 2021, Minggu malam (27/06/2021).

Podium kedua ditempati rekan setimnya, Maverick Vinales, Sementara posisi ketiga menjadi milik rider Suzuki, Joan Mir.

Maverick Vinales memulai dari posisi terdepan. Setelah start, dia melorot ke urutan keempat. Posisi terdepan ditempati Fabio Quartararo (Monster Yamaha), diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Pada akhir lap pertama, Bagnaia menyodok ke posisi terdepan, diikuti Quartararo, Nakagami, dan Vinales.

Francesco Bagnaia sempat memimpin balapan dalam beberapa lap. Namun, Quartararo merebut kembali posisi terdepan pada lap keenam.

Sejak saat itu, Quartararo terus melaju di depan sendirian. Sementara Bagnaia dan Takaaki Nakagami beberapa kali terlibat duel memperebutkan posisi kedua.

Bagnaia kemudian mendapat long-lap penalty karena melewati batas lintasan. Sementara itu, Vinales akhirnya mampu melewati Nakagami dan menempati posisi kedua.

Perlahan tapi pasti, Joan Mir menembus posisi ketiga setelah melewati Johann Zarco di turn 5. Di depan, Quartararo masih mulus melaju di posisi pertama.

Fabio Quartararo pada akhirnya mempertahankan posisinya hingga jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Belanda. Dia disusul oleh rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang finis di urutan kedua.

Rider Suzuki, Joan Mir, melengkapi podium dengan finis di posisi ketiga. Johann Zarco dan Miguel Oliveira kemudian melengkapi posisi lima besar.

Francesco Bagnaia yang sempat memimpin balapan MotoGP Belanda pada akhirnya finis di posisi keenam. Sementara juara MotoGP Jerman pekan lalu, Marc Marquez, menempati urutan ketujuh.(Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...