Endang dapat Bantuan pengobatan Dari Pemkot Tangerang Selatan

Tangsel (17/09/18), satubanten.com –  Endang (51) yang tinggal di sebuah gubuk di Kampung Priyang, RT03/01 Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara (Serut), Tangsel. Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak menutup mata  dengan keadaan warganya.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan  melalui Dinas Sosial, Kecamatan Serpong Utara, Kelurahan Pondok Jagung, Puskesmas Pondok Jagung telah memberikan bantuan sembako dan pengobatan untuk pria yang bekerja sebagai juru parkir tersebut.

Kepala Dinsos Tangsel, Wahyunoto Lukman, menjelaskan, Dinas sosial sudah ke lokasi dan melihat kondisi Endang serta memberikan bantuan berupa sembako dan uang. “Kita sudah mengecek kondisinya, kita sudah memberikan bantuan berupa beras, makanan kemasan siap saji,”ungkap Wahyunoto Lukman, Senin (17/9).

Bahan Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) memberikan bantuan uang pribadi kepada bapak dua anak tersebut. Tidak hanya bantuan sembako yang diberikan Dinsos Tangsel, tikar dan tenda pun diberikan. “Pak Endang tidak mempunyai tanah, dia tinggal di gubuk yang tanahnya milik orang lain, sehingga kita memberikan bantuan tikar dan tenda untuk Pak Endang,”ungkapnya.

Dinsos pun merekomendasi Endang sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program BPJS. “Nanti yang membayar iuran BPJSnya dari Pemkot Tangsel,”jelasnya.

Sementara Lurah Pondok Jagung, OO Mardiyana,menjelaskan, Endang merupakan warga pondok Jagung, dia tinggal di gubuk yang berada di tanah saudaranya. “Kita selalu memperhatikan, bahkan Pak Endang pun dapat bantuan kesehatan dan selalu di kunjungi kader kesehatan, sejak Jumat Pak Endang dibawa ke Puskesmas Pondok Jagung untuk diperiksa kondisi badannya, dia dalam keadaan sehat, namun ada luka di bagian kaki, dan hari ini (Senin-red) Endang sudah ditangani di RSU Tangsel, “ungkapnya.

Oo menjelaskan, Endang merupakan tukang parkir yang bekerja didepan hotel Fiducia Serpong Utara. “Dia bekerja dan memiliki pendapatan dari juru parkir tersebut, “katanya.

Sementara Kepala Puskesmas Pondok Jagung, Muhamad Rusmin, menjelaskan kondisi Endang saat ini dalam perawatan Rumah Sakit umum Kota Tangsel untuk pembersihan luka koreng di bagian kaki kanannya. “Kita sudah memeriksa kondisi kesehatannya, korengnya sudah dibersihkan, dan sekarang dirawat di RSU Tangsel, kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk kondisi kesehatan Pak Endang,”jelasnya.

Kondisi Endang saat ini dalam keadaan baik dan dalam penanganan dokter RSUD Tangsel.

Ditempat yang sama,Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah, menjelaskan, kecamatan Serpong Utara tidak menutup mata akan kondisi Endang, pihaknya sedang menanyakan kepada keluarga,apakah akan mengibahkan tanah untuk saudaranya tersebut, jika dari keluarga memberikan bantuan hibah tanah, maka pemkot Tangsel akan mengusulkan anggaran bedah rumah untuk Pak Endang.

“Tanah yang ditempati Pak Endang bukan miliknya, melainkan milik saudaranya, sehingga kita akan koordinasi dengan saudaranya, bahkan tanah warisannya saja sudah tidak ada, karena sudah dijualnya, kita akan membantu untuk penanganan bedah rumah, jika kepemilikan tanah tersebut merupakan miliknya, atau saudaranya menghibahkan tanah untuknya baru akan diusulkan bedah rumah,”singkatnya. (hms/sbs03

You might also like
Comments
Loading...