Enam Pendaki Gunung Pulosari Pandeglang Yang Sempat Hilang Ditemukan Dalam keadaan selamat

Pandeglang, (12/11/2018)- SatuBanten.Com- 6 mahasiswa  Universitas Tirtayasa yang hilang kontak saat mendaki gunung Pulosari Kabupaten Pandeglang telah di temukan. Ke 6 pendaki tersebut ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas.

Korban pertama kali di temukan oleh Ibu Enuk gunung, kemudian Bu Enuk telpon anak nya bernama Papam yang berada di rumah untuk mencari pertolongan darurat.  Alhamdullah anaknya tersebut ketemu dengan Tim Tagana Pandeglang di Kp. Panembong Girang.

Tim Tagana langsung bergerak menuju TKP,  Alhamdulilah korban di temukan dalam kondisi lemas dan langsung d bawa ke kampung terdekat dan diberikan pertolongan pertama. Selanjutnya korban di bawa ke puskesmas Saketi Kab. Pandeglang.

Awalnya pendaki gunung  tersebut berjumlah 13 orang, yang mencoba mendaki Gunung Pulosari via Cihunjuran.  Sebelumnya, Hari, selaku pengelola Cafe Salakanagara di Kp. Gima Barat Desa Pari Kec Mandalawangi yang dekat dengan lokasi Situs Cihunjuran yang menjadi tempat singgah sebelum 13 orang tersebut mendaki sudah memperingati para pendaki bahwa untuk pendakian ke Gunung Pulosari sementara masih di tutup.

Namun rombongan mahasiswa Untirta sebanyak 13 orang tersebut tetap mendaki ke Gunung Pulosari melalui jalur Cihunjuran.

Berikut nama-nama ke 6 pendaki yang sempat hilang itu adalah :

1.Claudio (L)- 18 Tahun asal Tanggerang

2.Jujun (L) – 18 Tahun asal Lebak

3.Nahzan (L) – 19 Tahun asal Lebak

4.Alohan (L) – 19 Tahun asal Kramatwatu Serang

5.Dinda (P) – 18 Tahun asal Purwakarta

6.Indri (P) – 18 Tahun asal Ciamis

Untuk saat ini ke 6 pendaki Gunung Pulosari  yang berhasil diketemukan sedang ditangani di Puskesmas Saketi Kabupaten Pandeglang. ( Sbs 011/Sumber BPBD Pandeglang)

You might also like
Comments
Loading...