Ekspor Karang Hias Diizinkan Di Indonesia, Susi Pudjiastuti: Raja Ampat Akan Punah

Jakarta (03/06/2021) satubanten.com – Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 1 Juni 2021 diperingati World Reef Day atau Hari Terumbu Karang Dunia. Tahun ini, masih bertema penyelamatan gugusan terumbu karang.

Indonesia sendiri saat ini tentu saja punya banyak gugusan terumbu karang yang menakjubkan, dari Sabang sampai Merauke. Yang paling terkenal ialah Raja Ampat, Labuan Bajo, dan Wakatobi.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasuti melalui akun Twitter pribadinya menyayangkan masih banyaknya ekspor karang hias yang dilakukan oleh Indonesia.

“Namun sayang di negeri kita ekspor karang hias (dengan kamuflase budidaya) masih diizinkan (sempat berhenti ) sekarang sudah diizinkan lagi.Wakatobi, Raja ampat pun suatu saat akan punah,” ujar Susi Pudjiastuti dikutip dari akun twitternya @susipudjiastuti

Susi mengatakan jika kegiatan ekspor komoditas tersebut secara terus menerus dilakukan, maka akan berdampak kepada keindahan laut Indonesia. Tak menutup kemungkinan, pesona alam di perairan Tanah Air pun akan ikut punah.

Selain itu Susi juga sempat menanggapi berita dari salah satu media nasional terkait Gugusan Terumbu Karang, “Di Indonesia akan punah, karena negeri kita satu-satunya negara yang masih memperbolehkan ekspor terumbu karang,” tulis Susi pada kolom komentarnya di Twitter. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...