Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Ekki Soekarno Terbaring Lemah Dirawat di ICU

Bintaro (19/01/2020), SatuBanten – Saat ini, kodisi Ekki Soekarno, suami dari Soraya Haque masih melemah yang diakibatkan infeksi paru dan serangan jantung yang diderita Ekki Soekarno.

Ekki Soekarno sakit hingga harus dirawat di ICU karena mengalami infeksi paru-paru dan juga serangan jantung. Kabar ini kali pertama diketahui dari unggahan putri Soraya Haque dan Ekki Soekarno, Nadia Ayesha Soekarno.

Putri dari Soraya Haque, Nadia Ayesha Mieke Soekarno atau Nadia Soekarno menjelaskan perihal penyakit yang diderita sang ayah, Ekki Soekarno.
Diketahui dari unggahan Soraya di akun Instagramnya @sorayahaque, Ekki Soekarno terlihat sedang terbaring lemah.

Alat bantu napas terpasang di bagian mulut Ekki. Menurut Nadia, ayahnya pertama kali masuk rumah sakit pada 16 Januari 2020. Saat itu, kondisi Ekki tengah drop. Bahkan, suhu badannya mencapai 39 derajat celcius.

Setelah kondisinya tak kunjung membaik, Ekki akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapat penanganan. “Dari hasil rontgen untuk paru-paru yang sebelah kanan itu memang banyak flek putih, dan itu memang ada infeksi paru-paru di situ,” ucap Nadia.

Lebih lanjut Nadia menjelaskan bahwa ayahnya masih dirawat intensif. “Kemungkinan besar kalau fleknya di bagian atas itu bisa karena TBC, tapi untuk mengetahui itu TBC kan harus di cek lab lebih lanjut,” kata Nadia.

Kemudian, karena kondisi kesehatan sang ayah yang semakin menurun, maka harus dirawat di ICU. Bahkan, suami dari Soraya Haque itu sempat mengalami masa kritis.
Nadia mengungkapkan, ayahnya tak hanya terindikasi infeksi paru-paru, tapi juga mengalami serangan jantung. (Ero/SBS)

Comments
Loading...