Efek Sisa Arus Balik, Kereta Rangkasbitung Sesak

Rangkasbitung (16/06/2019), Satubanten.com – Kereta Lokal Rangkasbitung jurusan Merak penuh sesak di hari liburan akhir pekan, Minggu (16/06). Penumpang berjubel saat hendak menaiki kereta yang berangkat menuju stasiun Merak. Kondisi ini berbeda dengan penumpang yang turun di Stasiun Rangkasbitung dari arah Merak.

Selain untuk liburan, penumpang yang berjubel ini rata-rata para penumpang yang kembali dari kampung halaman setelah libur lebaran. Seperti dikemukanan oleh Rahmat, salah seorang penumpang yang berangkat dari Jakarta dan hendak menuju ke Cilegon. Rahmat memilih kembali dari kampung halaman saat ini karena hari Senin nanti pekerjaannya sudah mulai kembali.

“Saya kira hari ini bakal sepi, eh ternyata malah rame juga. Ini kayaknya orang-orang sini yang baru mau balimk lagi ke Serang atau Merak deh. Soalnya kalau orang sini kan biasany liburnya lebih oanjang gitu kan,” tuturnya.

pernyataan Rahmat diamini oleh Ibnu, warga asli Rangkas yang juga hendak menuju ke Cilegon setelah selesai libur panjang. Ibnu tidak terpatok dengan jam kerja sebagaimana para pegawai yang sudah harus berangkat sejak H+3 Iedul Fitri. Profesinya sebagai pedagang, memungkinkan dirinya lebih leluasa dalam mengatur libur dan kepulangannya ke perantauan.

“Namanya juga pedagang mas, jadi ya alhamdulillah bisa ngatur sendiri kapan pulangnya ke Cilegon buat dagang lagi. Cuman kemarin memang saya pulangnya juga mepet lebaran, makanya sekarang ambil liburnya lumayan panjang dikitlah,” tuturnya.

Penumpang lain yang ikut berjubel dalam keramaian antrian penumpang yakni Sari. Ia tidak hendak pulang atau hendak berwisata. Dirinya justeru hendak pulang ke rumah setelah bersilaturahim dengan kerabatnya di Rangkasbitung. Kebetulan suaminya tidak bisa ikut sehingga ia pergi berdua bersama anaknya.

“ini tadi habis silaturahim ke tempat keluarga di Rangkas. Soalnya kemarin kan mudiknya ke rumah suami, jadi belum sempat ke keluarga yang di Rangkas. Makanya sekarang saya sempatkan kesini. Udah di Rangklas dari Jum’at kemarin makanya suami kan kemarin masih kerja d=jadi nggak bisa ikut. Ini mah rame bener yah, nggak kaya biasanya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...