Durian Sumatera Penuhi Jalan Serang

Serang, (09/08/2018) Satubanten.com – Buah durian yang terkenal dengan aromanya yang khas dan menusuk hidung ini, tampaknya sudah mulai banyak dipasaran. Aromanya yang kuat dengan rasa daging buah yang manis serta legit membuat siapapun ingin mencicipinya.

Meski belum memasuki musimnya, buah durian sudah banyak dijajakan di sepanjang jalanan ibukota. Salah satunya Komeng (45) yang berjualan di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Ciruas.

Komeng mengaku, kalau dirinya mendapat kiriman buah durian dari Sumatera. “Ini duren kiriman dari Lampung, Sumatera. Kalau disini kan belum ada ya, jadi kita minta dari sana,” katanya.

Menurutnya, musim ataupun tidak di daerah Lampung selalu ada durian meski tak banyak. “Emang lagi gak musim kalo durian, tapi ada aja yang tumbuh mah kalo di lampung, cuma gak banyak, ini aja saya rebutan sama pedagang yang lain,” ujarnya.

Biasanya bila dimusimnya, harga durian terbilang murah. Cukup dengan Rp 20.000 sudah bisa menikmati satu buah durian. Namun, karena saat ini belum musim dan durian pun dikirim dari Sumatera, harganya pun cukup mahal, bisa mencapai hingga Rp 50.000 per buahnya.

“Kalau pas musimnya kan gak susah ya nyarinya, jadi stok juga banyak. Kalau sekarang karena kiriman dari sana, jadi agak mahal,” kata Komeng sambil menunjukkan beberapa pilihan durian.

Meski harganya cukup mahal, tidak membuat penggemar buah durian enggan untuk membelinya. Bagi para penikmat buah durian, harga bukanlah masalah, yang terpenting rasa dan kepuasannya untuk menikmati buah durian.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengunggah foto berbagai macam buah durian serta olahannya. Mulai dari saat memilih buah durian, sampai sisa kulit durian yang habis dilahapnya.

“Gak peduli mau harganya berapa juga yang penting kan enak durennya. Saya suka banget dengan buah duren, hobi malah,” ucap Mirna (35) salah satu pembeli yang di jumpai Satubanten.com saat sedang menyantap buah durian. (SBS/Uul-029)

You might also like
Comments
Loading...